10 Fitur Tersembunyi di "Developer Options"

Tahukah Anda bahwa Android Anda memiliki fitur tersembunyi di “Developer Options“? Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan pada Android Anda, tetapi masih ada lagi yang dapat Anda lakukan ketika pilihan ini diaktifkan. Dari mempercepat perangkat Anda dengan memutar animasi off, untuk mendapatkan kualitas render yang lebih tinggi untuk gameplay yang baik, ada banyak fitur yang Anda dapat mengaktifkan bagian dari Android Developer Options.

Catatan:
Ini bukan untuk semua orang, beberapa dari Anda mungkin tidak ingin mengubah apa pun karena takut “mengacaukan” perangkat mobile Anda. Tidak perlu khawatir, Anda hanya mundur dan mengubah pengaturan kembali. Untuk beberapa ponsel, Anda dapat mengaktifkan opsi pengembang dengan pergi ke Settings> About, kemudian menekan berulang-ulang pada Nomor Build sampai Developer Options diaktifkan.

Berikut 10 fitr tersembunyi Android yang ada di Android Developer Options:

1 . Mengaktifkan dan Menonaktifkan USB Debugging

Anda mungkin sudah melihat bahwa sebagian besar alat Android terkait pada PC Anda akan meminta Anda untuk mengaktifkan USB Debugging, alat untuk berjalan dengan baik. Karena tanpa itu diaktifkan, alat tidak dapat membuat sambungan antara perangkat Anda dan desktop Anda. Untuk mengaktifkan USB Debugging :

  • Pergi ke Settings > Developer Options.
  • Centang pada USB Debugging kotak centang.
  • Pilih OK ketika Anda diminta dengan pesan yang mengatakan “Allow USB Debugging?” .

2. Buat Backup Sandi Desktop

Sebelum Anda membuat backup menggunakan alat Android pada desktop Anda, Anda dapat membuat password untuk backup Anda dalam pilihan pengembang. Untuk menempatkan perlindungan di backup Anda dari sedang diakses dengan mudah :

  • Arahkan ke Settings > Developer Options.
  • Tekan Desktop backup password.
  • Isikan password saat ini, kemudian ketik dan ketik kembali password baru untuk backup penuh.

3 . Tweak Pengaturan Animasi

Ketika Anda transisi dari layar ke layar pada perangkat Android Anda, Anda akan melihat bahwa ada animasi ditambahkan di antara. Anda dapat memilih untuk mempercepat animasi ini atau mematikannya sama sekali. Semakin rendah nomor yang Anda pilih, semakin cepat animasi akan berjalan.

  • Pergi ke Settings > Developer Options.
  • Gulir ke bawah dan cari Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration scale.
  • Sesuaikan skala untuk animasi yang Anda inginkan. Semakin besar angkanya, semakin lambat animasi (dan semakin lama Anda harus menunggu).

4 . Aktifkan MSAA Untuk Permainan OpenGL

Jika Anda ingin bermain game di perangkat Android Anda dan Anda bermain dengan menggunakan perangkat Android high-end, Anda mungkin ingin memaksa mengaktifkan MSAA untuk mendapatkan kualitas yang lebih tinggi render grafis dalam permainan Anda. Fitur ini dimatikan dalam beberapa permainan secara default karena dapat menguras baterai perangkat Anda agak cepat. Untuk mengaktifkan FXAA :

  • Arahkan ke Settings > Developer Options.
  • Ketuk pada Force 4x MSAA untuk mengaktifkannya.

5. Izinkan Lokasi Mock

Untuk dapat palsu lokasi GPS Anda saat ini, Anda memerlukan sebuah aplikasi. Tetapi untuk menggunakan aplikasi itu, Anda harus terlebih dahulu memungkinkan Lokasi Mock untuk aplikasi untuk bekerja. Aktifkan Mock Lokasi dalam dua langkah.

  • Pergi ke Settings > Developer Options .
  • Carilah Allow Mock Location dan centang di atasnya untuk mengaktifkan.

6. Tetap Nyala Sementara Pengisian

Ketika kita mengisi baterai telepon, layar perangkat akan mati secara otomatis. Jika karena alasan tertentu, Anda ingin tetap menyala, Anda dapat melakukannya dengan dua langkah berikut:

  • Pergi ke Settings > Developer Options.
  • Tekan Stay Awake dan mencentangnya, sehingga memungkinkan fitur tersebut.

7. Tampilan CPU Usage Overlay

Ada cara untuk mendapatkan overlay untuk menunjukkan proses yang saat ini sedang digunakan oleh CPU Anda. Untuk menampilkan penggunaan CPU, ikuti tips di bawah ini. (Catatan bahwa ini tidak boleh dihidupkan sepanjang waktu – sebagai jumlah proses peningkatan, meminimalkan ruang Anda dapat melihat di layar Anda).

  • Arahkan ke Settings > Developer Options.
  • Centang Show CPU Usage untuk mengaktifkannya.
  • Anda akan melihat overlay CPU Usage saat Anda di sisi kanan layar .

8. Jangan Biarkan App Berjalan

Kegiatan app Android Anda masih utuh bahkan setelah Anda keluar dari aplikasi Anda. Sebagian besar aplikasi Anda bergantung pada data cache lokal di Android sehingga mereka dapat memuat lebih cepat dan tidak akan menghadapi saat-saat dekat paksa. Namun, mungkin ada aplikasi yang menggunakan banyak kegiatan. Anda dapat memilih untuk tidak menyimpan kegiatan ini dengan langkah berikut:

  • Arahkan ke Settings > Developer Options.
  • Centang pada Don’t keep activities.
  • Anda dapat beralih kembali kapan saja dengan menghilangkan cerntang.

9. Beralih dari Dalvik ke ART

Seni adalah runtime eksperimental baru oleh Google yang seharusnya untuk menggantikan Dalvik dalam waktu dekat karena lebih cepat. Jika Anda ingin menguji menjalankan ART pada perangkat Anda, Anda akan memerlukan sebuah perangkat Android yang berjalan setidaknya Kit Kat 4.4 dan di atas. Untuk mengatur ini :

  • Arahkan ke Settings > Opsi pengembang.
  • Sentuh Select runtime dan pilih Use ART.
  • Perhatikan ART yang masih eksperimen dan tidak banyak aplikasi yang mendukungnya, karena itu dapat mengubah perangkat Anda menjadi lebih lambat. Jika Anda mengalami hal ini, beralih kembali ke Dalvik.
 

10. Aktifkan Sertifikasi Display Wireless

Opsi ini hanya berguna jika Anda memiliki display Miracast yang siap (atau sesuatu yang lain dari teknologi yang sama), untuk mengirimkan konten Android Anda ke TV. Untuk menonton video Youtube pada layar Miracast Anda, Anda harus mengaktifkan Sertifikasi Wireless Display. Untuk melakukan itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini .

  • Pergi ke Settings > Opsi pengembang.
  • Kemudian cari Wireless display certification dan centang itu.

Sumber dan gambar

Daftar Harga Laptop Sony Vaio Terbaru Juli 2016

Sony Vaio SVE11-135CV Black, Pink, White AMD E2 2000 1.75Ghz, 2GB DDR3, 320GB, No Optical Drive, Wifi, Bluetooth, AMD Radeon HD 7340, Camera, 11.6" WXGA, Win 8 Rp 4,100,000 Sony Vaio Duo 11 SVD11-215CV Intel Core i5 3317U-1.7Ghz, RAM 4GB, HDD 128GB SSD, VGA Intel...

Daftar Harga Laptop Samsung Terbaru Juli 2016 Dan Spesifikasinya

Harga Laptop Samsung Terbaru- Sekarang kalau kita bilang merk Samsung tentunya sudah tidak asing bagi kita semua.Maka sekarang kita akan membahas sedikit tentang Laptop Samsung,seperti yang sudah banyak orang ketahui,Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik...

Daftar Harga Laptop Samsung Windows 8 Terbaru Juli 2016

Samsung NP270E4E-K01ID/K02IDIntel Core i3 3110M 2.4Ghz, 14" LED HD, 4GB, 500GB, DVD-RW, Card Reader, Intel HD, Wifi, Bluetooth, Camera, Win 8.1Rp 6,250,000 Samsung NP470R4E-K01IDIntel Core i5 3230M-2.6Ghz, RAM 4GB, HDD 500GB, VGA Intel HD4000, Screen 14" Wide LED,...

Daftar Harga Laptop Acer AMD Terbaru Juli 2016

Harga Laptop Acer AMD - Semakin hari semakin banyak keluarnya laptop dengan berbagai seri terbaru yang akan semakin memikat hati pengguna laptop.Dengan hadirnya berbagai jenis dan variasi yang banyak akan membuat kita menjadi lebih bingung dalam memilih laptop mana...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *