Cara Menghilangkan Dan Mencegah Jerawat Dengan Cepat

Jerawat, adalah penyakit kulit yang sering muncul pada anak-anak remaja, atau pubertas. Namun, terkadang tidak sedikit juga jerawat muncul pada orang dewasa yang telah lanjut usia. Alangkah sangat di sayangkan sekali apabila wajah cantik dan tampan anda rusak karena jerawat dan pastinya akan menguragi rasa PD anda.

Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir, karna anda sedang berada di tempat yang tepat dan benar. Sebelum saya memberikan tips cara cepat menghilangkan jerawat, ada baiknya apabila kita mengetahui terlebih dahulu faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat.

1. Faktor Keturunan
Yup, it’s in the blood. Coba lihat mama atau papa, apakah di antara mereka ada yang wajahnya berjerawat? Jika iya, maka kemungkinan munculnya jerawat di wajahmu cukup besar.

2. Faktor Jenis Kulit
Banyak yang percaya bahwa jerawat hanya datang pada kita yang memiliki jenis kulit berminyak. Padahal, pada kulit wajah orang yang memiliki jenis kulit kering pun bisa muncul jerawat, lho.

3. Faktor Skincare
Bukan rahasia lagi kalau ketidakcocokan kulit kita pada skincare tertentu bisa menimbulkan jerawat. Kadang kulit kita memang butuh waktu buat beradaptasi dengan kosmetik lewat perubahan kondisi kulit. Salah satu reaksi beradaptasinya adalah timbul jerawat. Tapi kalau munculnya jerawat sudah lewat dari satu bulan, sebaiknya hentikan pemakaian skincare.

4. Faktor Kebersihan
Perhatikan kebersihan spons bedak, kuas makeup, handuk, atau apapun yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah kita. Karena bakteri dalam benda-benda tersebut bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit. Biasakan untuk membersihkan atau menggantinya seminggu atau dua minggu sekali.

5. Faktor Kebiasaan
Habis kehujanan, naik motor atau beraktivitas outdoor? Sebaiknya segera cuci wajahmu dengan sabun muka. Atau gunakan susu pembersih agar lebih dalam membersihkan kotoran di pori-pori, supaya kulit bisa bernafas kembali setelah beberapa waktu tertutup kotoran.

6. Faktor Hormon
Penyebab munculnya jerawat adalah hormonal lain yang mengalami perubahan yang juga bsia menjadi salah sati faktor terjadinya jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, atau juga karena stress.

Untuk menghindari atau mencegah jerawat timbul di wajah anda, anda dapat melakukan tips berikut:

1. Mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari
Cara pertama yang harus anda lakukan untuk mencegah munculnya jerawat yang mengganggu yaitu dengan mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari. Dengan mencuci wajah 2 kali sehari, kita secara langsung dapat mengurangi adanya minyak di permukaan wajah kulit anda.

Jika kita jarang mencuci wajah, maka sama saja kita membiarkan bakteri penyebab jerawat hidup secara subur di wajah kita. Namun anda juga harus ingat, jangan menggosok wajah anda secara berlebihan ketika mencucinya karena hal tersebut akan menambah produksi minyak sobaceous yang dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan kulit wajah.

2. Sesuaikan produk kecantikan dengan tipe atau jenis kulit anda.
Jika jenis kulit wajah anda andalah kulit berminyak, maka pastikan untuk menggunakan produk kecantikan yang dibuat khusus untuk kulit berminyak, begitu juga sebaliknya ketika kulit anda adalah tipe kulit yang kering.

Ketidaksesuaian penggunaan produk kecantikan akan menyebabkan menjamurnya jerawat di wajah anda, karena itu anda harus lebh berhati-hati ketika memilih produk kecantikan.

3. Sebisa mungkin jangan gunakan produk kecantikan yang terlalu berminyak
Secara natural, setiap jaringan kulit kita akan memproduksi minyak secara berkala, hal tersebut tetap berlaku pada kulit kering walaupun produktivitas minyak sedikit berkurang. Karena itu ada baiknya bila anda memilih produk kecantikan yang tidak terlalu berminyak karena debu dan minyak berlebih adalah sarang utama bagi bakteri jerawat di wajah anda.

4. Selalu keringkan kulit wajah kita dengan handuk lembut setelah mencuci wajah atau mandi
Bakteri penyebab jerawat sangat menyukai tempat yang hangat dan lembab, oleh karena itu anda lebih baik cepat-cepat mengeringkan wajah anda yang basah setelah mandi atau mencuci muka agar bakteri jerawat tidak cepat menyebar.

5. Banyak minum air putih
Minum air putih minimal 2 liter atau 6-8 gelas sehari akan membuat kulit anda akan tampil lebih sehat dan fit.

6. Gunakan pelembab kulit yang sesuai
Penggunaan pelembab pada kulit sangat disarankan terutama bila anda pemilik jenis kulit pecah-pecah dan kering. Tetap anda harus tahu bahwa pelembab yang dimaksud di sini bukanlah pelembab yang menggunakan minyak sebagai bahan dominan, tetapi pelembab dengan bahan dasar air.

7. Tidur yang teratur dan cukup
Dengan beristirahat secara cukup dan teratur, maka kita memberikan kesempatan pada kulit untuk membuang racun-racun yang membahayakan serta beregenaerasi dengan lebih sempurna.

Apabila anda masih berjerawat juga anda dapat mengikuti cara menghilangkan jerawat berikut ini.

1. Kulit Jeruk dan Lemon
Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih.

2. Mentimun
Caranya irislah mentinun lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

3. Madu
Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but (urekan kuping), biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering.

4. Pepaya
Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

5. Masker Dengan Kuning Telur
Caranya Ambilah 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur tersebut dan kocok sampai halus lalu jadikanlah masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

6. Tomat
Cara penggunaannya. Belah buah tomat menjadi 2 bagian, kemudian usapkan ke area wajah yang berjerawat. Setelah itu, diamkan saja selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu segera bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

Sumber:
http://caramembuatada.blogspot.com
http://www.doktercantik.com
http://www.penyebabjerawat.com
http://www.gadis.co.id

Karakteristik Sistem Operasi Jaringan – Tekno Geyik

Pengertian Sistem Operasi JaringanSistem Operasi Jaringan (Network Operating System) merupakan sebuah jenis dari sistem operasi komputer yang ditujukan khusus untuk menangani jaringan jaringan komputer sehingga komputer server mampu melayani komputer-komputer client...

Newest Dell 3189 Convertible Chromebook 11.6″ HD IPS Touchscreen, Laprtop with Corning Gorilla Glass NBT

Deskripsi Produk Newest Dell 3189 Convertible Chromebook 11.6" HD IPS Touchscreen: Processor: Intel Dual-Core Celeron N3060 Up to 2.48Hz RAM: 4GB DDR3L Memory Hardisk: 32GB eMMC SSD Storage Ukuran Layar: 11.6" HD IPS Multi-Touchscreen Display (1366 x 768) with Corning...

Latest_Dell Vostro Real Business Laptop With Core i7-8550U Processor

Deskripsi Produk Latest_Dell Vostro Real Business Laptop: Processor: 8th Generation Intel Core i7-8550U Processor (8M Cache, up to 4.0 GHz) RAM: 8GB, DDR4, 2400MHz Hardisk: 128GB Solid State Drive + 1TB 5400 rpm Hard Drive Ukuran Layar: 14.0-inch FHD (1920 x 1080)...

ASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC, Laptop With AMD Quad Core E2-6110 Processor

Spesifikasi ASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC: Processor: Efficient AMD quad-core E2-6110 1.5GHz RAM: 4GB DDR3 RAM Hardisk: 64GB eMMC Flash Storage Ukuran Layar: 14 inchesASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC adalah salah satu laptop...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *