Cara Root Android Kitkat 4.4.2 di PC Dengan Root Genius

Cara root android kitkat 4.4.2 bisa dengan mudah dilakukan di komputer dengan bantuan software Root Genius. Root atau rooting adalah sebuah proses dimana membuat sebuah smartphone atau gadget android sepenuhnya dapat diakses oleh pengguna atau memberikan hak akses penuh kepada pemiliknya untuk melakukan install dan menghapus aplikasi dan masih banyak lagi. Yang jelas dengan melakukan root pada gadget android kalian memiliki hak penuh untuk melakukan apapun pada gadget kalian tersebut, bahkan mampu memodifikasi serta membuang aplikasi default yang ada. Root memang tidak berbahaya dan tidak akan menghapus kalian namun dengan diroot gadget android memiliki tingkat security yang rendah dan gampang terkena virus. Untuk masalah ini bisa diatasi dengan menginstall aplikasi security seperti Clean Master, Avast Antivirus, 360 Security dan berbagai aplikasi pengaman lain sesuai selera kalian. Selain itu kalian juga dapat memodifikasi jumlah ram pada gadget android memanfaatkan memory eksternal yang ada dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan dengan melakukan root pada android kalian.

Ada berbagai cara dan tutorial rooting android yang bisa kita temukan, mulai dengan menggunakan berbagai software yang diinstal di komputer maupun langsung dari smartphone android kalian dengan bantuan aplikasi seperti FramaRoot dan masih banyak lagi yang lain. Kami telah mengulas cara root android dengan FramaRoot untuk semua jenis device namun pada kesempatan kali ini akan mengulas cara melakukan rooting android dengan bantuan komputer pada android Kitkat 4.4.2.

Tutorial Root Android Kitkat 4.4.2 Melalui komputer dengan Root Genius

Berikut tutorial root android versi kitkat 4.4.2 yang bisa kalian ikuti :

  • Komputer/Laptop kalian sebaiknya terhubung dengan internet.
  • Matikan atau hapus dulu antivirus di gadget kalian.
  • Aktifkan “USB Debugging” pada gadget atau smartphone android kalian, untuk android 4.2.x keatas caranya masuk Settings > About Phone > tekan “Build Number” 7X hingga muncul pesan “You are now a developer!” lalu kembali lagi ke Settings > Developer Options > USB Debugging.

  • Kemudian hubungkan gadget android kalian dengan Komputer setelah USB Debugging diaktifkan, pastikan gadget android kalian sudah dapat terhubung dengan komputer atau laptop yang kalian punya jika belum kemungkinan belum terinstall drivernya, jika kalian mengguankan windows 7 keatas dan terkoneksi dengan internet maka secara otomatis akan menginstall driver yang sesuai dengan gadget kalian.
  • Download Root Genius disini, install dan jalankan.
  • Beri tanda centang di “Accept the user agreement” pada software Root Genius dan biarkan Root Genius mendeteksi perangkat kalian secara otomatis.

  • Selanjutnya jika Perangkat android kalian sudah terdeteksi, Klik “Root it” dan tunggu proses rooting yang dilakukan Root Genius hingga selesai.

  • Proses ini akan memakan sedikit waktu dan ketika selesai secara otomatis perangkat android kalian akan restart sendiri.
  • Lihat apakah ada aplikasi King User yang terinstall pada android kalian, jika ada maka proses rooting berhasil.
  • Untuk memastikan perangkat kalian sudah berhasil diroot bisa juga dengan mengeceknya menggunakan aplikasi root cheker yang bis adidownload di Play Store.
  • Selamat Android Kitkat 4.2.2 kalian berhasil di root.

Cara Unroot Andorid dengan Root Genius

Sedangkan untuk melakukan unroot caranya juga cukup mudah, kalian tinggal menghubungkan gadget androidmu ke komputer dan buka software Root Genius lalu pilih Unroot.

Dengan cara diatas maka android kitkat kalian telah berhasil di root, kalian juga dapat menggunakan cara root android kitkat 4.2.2 ini untuk melakukan root pada android versi lain juga. Karena Root Genius dapat digunakan diberbagai perangkat android. Dan melakukan root dengan software terbilang sangat mudah.

Karakteristik Sistem Operasi Jaringan – Tekno Geyik

Pengertian Sistem Operasi JaringanSistem Operasi Jaringan (Network Operating System) merupakan sebuah jenis dari sistem operasi komputer yang ditujukan khusus untuk menangani jaringan jaringan komputer sehingga komputer server mampu melayani komputer-komputer client...

Newest Dell 3189 Convertible Chromebook 11.6″ HD IPS Touchscreen, Laprtop with Corning Gorilla Glass NBT

Deskripsi Produk Newest Dell 3189 Convertible Chromebook 11.6" HD IPS Touchscreen: Processor: Intel Dual-Core Celeron N3060 Up to 2.48Hz RAM: 4GB DDR3L Memory Hardisk: 32GB eMMC SSD Storage Ukuran Layar: 11.6" HD IPS Multi-Touchscreen Display (1366 x 768) with Corning...

Latest_Dell Vostro Real Business Laptop With Core i7-8550U Processor

Deskripsi Produk Latest_Dell Vostro Real Business Laptop: Processor: 8th Generation Intel Core i7-8550U Processor (8M Cache, up to 4.0 GHz) RAM: 8GB, DDR4, 2400MHz Hardisk: 128GB Solid State Drive + 1TB 5400 rpm Hard Drive Ukuran Layar: 14.0-inch FHD (1920 x 1080)...

ASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC, Laptop With AMD Quad Core E2-6110 Processor

Spesifikasi ASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC: Processor: Efficient AMD quad-core E2-6110 1.5GHz RAM: 4GB DDR3 RAM Hardisk: 64GB eMMC Flash Storage Ukuran Layar: 14 inchesASUS E402WA-WH21 Lightweight and Portable Laptop PC adalah salah satu laptop...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.